Perkemahan Besar Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017

Pada hari jumat 22 September 2017, kami anggota pramuka SMA Santo Tarcisius terpilih berjumlah 20 orang mengikuti Pejusami untuk memperingati hari Pramuka Ke-56.

Kami datang ke bumi perkemahan di perwira dekat kantor Walikota Dumai untuk mengikuti sejumlah lomba yang diadakan oleh pihak kwarcab. Pada hari pertama, kami mengikuti lomba pentas seni, kami membawakan pentas seni drama yang berjudul “Perbedaan Itu Indah” dengan tema Multikultural.

Pada hari kedua, kami mengikuti berbagai lomba, lomba pertama yang kami ikuti pada hari itu adalah lomba hiking yang terdiri dari P3K, Memanah dan bivak alam, lomba itu terasa sangat melelahkan dan paling mengesankan. Lomba selanjutnya adalah TTG (Teknologi Tepat Guna), pada lomba TTG ini kami membuat perangkap nyamuk sederhana. Selanjutnya adalah lomba pionering, lomba ini kami membuat menara kaki tiga selama satu jam. Tetapi karna kesalahan kami, kami membuat menara itu sedikit pendek dari pada saat latihan.

Pada hari ketiga, diadakan marathon dan lomba hiburan yaitu lomba tarik tambang, di lomba ini kami mendapat juara 1, setelah itu kami mengikuti upacara penutupan dan pengumuman hasil lomba. Perkemahan ini adalah salah satu pengalaman paling mengesankan bagi kami semua

Salam Pramuka…

Henri Yunico, Patih Riau Agung, dkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
13 × 28 =


%d bloggers like this: